Silahkan baca Artikel Inspiratif di bawah ini.

Artikel

"Let's Make Our Organization Colorful"

Thinking No Box

Kita sering mendengar istilah Thinking Outside the Box, artinya berpikir diluar aturan kebiasaan yang ada. Namun sekarang sudah eranya kita berbicara istilah Thinking No Box.


Apa perbedaan keduanya ?...........
Drs. Andreas Imawanto., MM, Psikolog
Senior Consultant

Growth Mindset Learning

Terkadang, seseorang dapat berhasil dalam pekerjaan atau bisnisnya justru karena menguasai soft skills atau keahlian-keahlian non-akademik. Keahlian-keahlian ini misalnya kecerdasan emosional, kepribadian, keterampilan sosial, komunikasi, berbahasa, dan sebagainya. Kemampuan memecahkan masalah atau problem solving pun merupakan salah satu bentuk dari soft skill yang dibutuhkan......
Kamilus Viany W. Hurint
HR Analytics

Creativity 4.0

Permasalahan generasi milenial saat ini adalah gampang putus asa, apalagi dalam hal kreativitas. Padahal kreativitas sangat diperlukan disemua bidang. Menurut World Economic Forum, kreativitas menjadi salah satu skill penting menghadapi revolusi industri ditahun 2020. Kita sering mendengarkan bahwa kreativitas merupakan bawaan dari lahir turunan dari ayah dan ibunya, kita tidak pungkiri juga bahwa hal itu betul adanya. Seorang ayah musisi ataupun pelukis, dapat menular ke anaknya sehingga anaknya juga jago dalam bermusik maupun melukis. Hal tersebut jelas merupakan sebuah bakat sejak lahir. Namun perlu diketahui juga bahwa kreativitas itu merupakan skill yang bisa dilatih, dan kita sejak dari kecil sudah memiliki itu. Memiliki benih – benih krativitas dalam diri kita masing-masing. Sama seperti IQ, faktor keturunan bisa membantu. Faktor IQ yang tinggi kalau anak itu senang dengan kreativitas dan mau melatih kreatif skillnya, IQ tinggi sangat membantu.
Kamilus Viany W. Hurint
HR Analytics

Digital Shock

Problem motivasi saat ini masih menjadi subjek dari penelitian di berbagai institusi didalam dan diluar negeri. Karena untuk bagaimana motivasi tersebut terbentuk ternyata memiliki variabel yang beragam. Tidak ada satu variabel yang berdiri sendiri untuk memastikan bahwa motivasi orang itu akan terpenuhi. Saat ini banyak sekali perusahaan masih berfokus bahwa motivasi seseorang ditentukan oleh besarnya gaji yang mereka dapatkan, namun dari pengalaman di lapangan ternyata gaji bukan merupakan satu-satunya aspek yang penting bahkan bukan di rangking yang paling atas.
Drs. Andreas Imawanto., MM, Psikolog
Senior Consultant

Powerless

Seorang pemimpin harus dibekali dengan berbagai macam keterampilan baik yang bersifat teknis atau biasa disebut hardskill dan juga keterampilan yang bersifat non teknis atau yang disebut sebagai soft skill. Keterampilan-keterampilan ini tentunya perlu dikembangkan terus menerus dalam proses pemimpin mengembangkan kemampuan dan keterampilannya. Karena sebagai pemimpin tentunya kita harus memiliki perlengkapan yang selengkap mungkin untuk dapat mengaktualisasikan peran nya sebagai seorang pemimpin.
Drs. Andreas Imawanto., MM, Psikolog
Senior Consultant

Transformasikan SDM menjadi kekuatan utama bisnis. Dengan bantuan AND-LC, Anda dapat mencapai tingkat efisiensi dan produktivitas yang lebih tinggi.

Silahkan berkonsultasi dengan Tim kami!